Pemuda Muhammadiyah, Pemimpin Masa Depan, Penjaga Kedaulatan, Pendorong Kemajuan Ekonomi Bangsa

Kita mungkin sudah sering membaca atau mendengar bahwa penguasaan lahan dan properti di Indonesia ini begitu timpang. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Wakil Presiden RI Bapak H. Jusuf Kalla menyampaikan bahwa 1 persen penduduk menguasai 50 persen aset bangsa (Merdeka.com, 13 Januari 2016).

Di sisi lain, data demografi Indonesia menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesia sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dengan range usia antara 16-30 tahun, berjumlah 61,8 juta orang, atau 24,5 % dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 252 juta orang (BPS, 2014). Secara kuantitas angka 24,5% ini cukuplah besar. Tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang disebut dengan Bonus Demografi, dengan jumlah penduduk usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa (kemendikbud.go.id).

Selama ini, Pemuda Muhammadiyah telah melibatkan diri dalam peran-peran strategis pemberdayaan ekonomi umat, pemihakan kepada kaum mustadl’afin, perlawanan terhadap koruptor, dan sebagainya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada saat menghadiri acara Tasyakuran Milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah, yang dihelat di auditorium KH Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat, mengapresiasi kiprah keumatan dan kebangsaan organisasi otonom tersebut.

Haedar mengatakan, semua program tersebut menegaskan kiprah Pemuda Muhammadiyah dalam menggerakkan ekonomi umat. “Kami beri apresiasi tinggi untuk Pemuda Muhammadiyah, sebagai ayah, atas kiprah pelopor Muhammadiyah, bisa mengkritisi, dan menggerakkan pemuda. Sekarang masuk ke gerakan ekonomi,” kata Haedar saat memberi sambutan milad, Selasa (2/5/2017). (SuaraMuhammadiyah.id).

Sebagai organisasi kepemudaan Islam di Indonesia, Pemuda Muhammadiyah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan, diharapkan dapat menjadi pioneer dan pendobrak yang mampu membangkitkan semangat dan membangun aksi bersama-sama mulai saat ini. Menjadi amat penting bagi Pemuda Muhammadiyah untuk menguasai ilmu dan strategi tentang penguasaan dan pengelolaan lahan, tentang pengelolaan properti khususnya lahan dan properti yang menjadi aset persyarikatan Muhammadiyah.

Untuk itu, Sekolah Properti Muhammadiyah akan membantu memberikan edukasi mengenai seluk beluk pengelolaan lahan dan properti, memotivasi tumbuhnya jiwa wirausaha di kalangan kader serta mendorong munculnya berbagai gagasan bisnis khususnya yang terkait properti di lingkungan Pemuda Muhammadiyah & Nasyiatul Aisyiyah.

Ingin terlibat di dalamnya? Ikuti workshop Peluang Bisnis Properti bersama Sekolah Properti Muhammadiyah, program khusus Pemuda Muhammadiyah & Nasyiatul Aisyiyah se-DIY.

  • Hari/Tanggal : Sabtu, 24 Februari 2018
  • Pukul : 12.00-selesai (diawali Sholat Dzuhur dan Makan Siang)
  • Bertempat : Gedung PWM DIY
  • GRATIS.

Pendaftaran:

  • Kang David 081802737133
  • Kang Mirza 08170430377

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *